Waspadalah Terhadap 7 Hal Yang Bisa Bikin Jantung Berhenti Berdetak.

Ilustrasi penyakit jantung.
Kesehatan.info - Jangan anggap remeh dengan penyakit yang satu ini. Penaykit jantung bisa menyerang secara mendadak tanpa tahu waktu yang pasti, kapan dan dimana pun kita berada. Coba bayangkan disaat kamu sedang melakukan aktivitas dan tiba-tiba dada terasa nyeri lalu mendadak jantung berhenti berdetak, pastinya hal ini sangat bahaya bukan?

So dah pasti organ tubuh yang berperan penting adalah Jantung. Kalau tiba-tiba jantung berhenti berdetak tentu saja bisa mengakibatkan kematian. Berdasarkan penelitian Boldsky.com mengungkapkan ada 7 hal atau kondisi kesehatan yang bisa membuat jantung berhenti secara mendadak. Berikut inilah penjelasannya.


Stres
Bahaya stres ini akan meningkatkan hormon kortisol. Hormon kortisol ini akan melemahkan otot-otot jantung sehingga menyebabkan jantung berhenti secara mendadak.

Kehamilan
Kehamilan juga bisa membuat jantung berhenti berdetak secara mendadak, disebabkan adanya fluktuasi hormon yang terjadi selama kehamilan.

Olahraga berlebihan
Olahraga yang berlebihan tanpa mengenal istirahat bisa membuat denyut jantung mengerahkan banyak kekuatan untuk memompa darah sehingga terkadang bisa membuat jantung berhenti seketika.

Dehidrasi
Dehidrasi akan membuat otot jantung melemah dan kemudian membuat jantung berdetak tidak stabil dan bahkan bisa berhenti seketika.

Konsumsi alkohol
Orang yang kecanduan Alkohol sangat membahayakan diri nya. Sebab alkohol mampu meningkatkan adrenalin dalam darah yang sangat membahayakan jantung.

Kecanduan kopi
Benar ini bukan hal yang terlalu serius untuk kesehatan jantung, Namun kecaduan kopi bisa meningkatkan tekanan darah yang bisa membuat jantung berhenti secara mendadak.

Kekurangan mineral
Kekurangan kalium dan magnesium dalam tubuh juga bisa membuat jantung berhenti berdetak.

Denyut jantung manusia dewasa yang normal adalah 60-100bpm (Beats Per Minute). Jika kamu merasa abnormal pada jantungmu, bisa jadi salah satu faktor yang di atas jadi  penyebabnya. Jika kamu sudah pasti jantungmu abnormal karena faktor yang di atas, kamu bisa langsung check ke Dokter ahli Jantung.

Comments

  1. DEWADOMINOQQ adalah situs online terbesar dan terpercaya di Indonesia.
    Ayo Segera Bergabung Disini!
    * Bonus Turnover 0.5%
    * Bonus Referral 20%
    * Dan masih banyak lagi bonus yang menanti

    Hanya dengan minimal deposit dan withdraw Rp. 15.000,-
    Bos ku sudah bermain didalam nya 1ID dengan 8 Permainan

    Disini kami menyediakan
    * POKER
    * DOMINOQQ
    * ADUQ
    * BANDAR POKER
    * BANDARQ
    * CAPSA SUSUN
    * SAKONG
    * BANDAR66

    Kami juga didukung oleh 6 bank besar di Indonesia:

    BCA, BNI, BRI, MANDIRI, DANAMON dan CIMB Niaga

    BBM : 2B5E9CDB
    What App: +85593827759

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Suami Beraksi Menodahi Saudara Sepupu di Rumah Disaat Istri Pergi Kerja.

BEJAT! Pria Cabuli Anaknya Sendiri Padahal Sudah 3 Kali Menikah.